Senin, Juli 07, 2008

Ujian Bedah


Merupakan minggu k sepuluh di bedah, saat nya untuk kumpul berkas. berkas yang diumpulkan meliputi enam buah status, satu buku hijau kecil (katrol ugd dan luar negeri, satu buku hijau besar (katrol subdivisi), dan referat.

Pukul 10.00 wita berkas ku kumpul. pak zai menyambut dengan kata2 "kanapa baru kumpul sekarang?" lalu ku jawab "habis ka dr LB (labuang baji) pa, minta izin". beliau memaklumi. setelah itu, pak zai mengeluarkan kertas kecil dan mulai menjalankan mesin ketiknya.

Ternyata surat itu adalah surat persetujuan ujian yang ditandatangani oleh gubernur coas (residen);meskipun sampai sekarang belum jelas hubungan coas dengan residen secara struktural akademik;. Hal selanjutnya yang harus dilakukan yaitu mencari gubernur coas dan meminta tanda tangannya.

Setelah dihubungi, ternyata gubernur coas masih di kamar operasi dan kami menunggu sampai operasinya selesai. sekitar pukul 15.00 kami menemui gubernur coas dan dengan beberapa petuah beliau memberikan kami tanda tangan, yang juga berarti selesai juga proses pengurusan berkas kami.

selasa, 8 juni 2008
Pagi-pagi, pak zai sudah berada di UPF Bedah. mendahului kedatanganku yang mau mengambil ujian pengungi. terlihat dua orang temanku lebih duluan datang, mereka sudah menyerahkan kembali berkas yang kmaren di urus kepada pa zai. ini adalah syarat untuk mengikuti proses pengundian.
Setelah mengumpulkan berkas, pak zai menginformasikan akan melakukan proses pengundian pada pukul 09.00. Aku dan teman-teman yang mununggu tadi ke pergi ke kantin untuk mengisi perut yang kosong dan berencana kembali pukul 09.00.
saat short story ini ku posting, aku masih berada di kantin untuk mangisi perut yang kosong dan tentunya untuk online.

Upf Bedah.

Tidak ada komentar: